Total Tayangan Halaman

Sabtu, 05 Februari 2011

NASA TEMUKAN PLANET BARU BERTANDA KEHIDUPAN

sumber : Jawa Pos

kehidupan Alien boleh jadi bukan isapan jempol belaka. itu terjadi setelah lembaga tersebut menemukan dunia baru yang punya tanda-tanda kehidupan dan bisa di tinggali seperti bumi..
setelah selam setahun mengamati gugusan kecil sebuah galaksi,teleskop milik NASA berhasil menemukan 1235 planet di luar tat surya kita. yang menakjubkan 54 planet diantaranya berada dalam zona yang ramah kehidupan,tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. hingga saat ini hanya 2 planet di luar tata surya kita yang dianggap berada di zona kehidupan.

selanjutnya,diperluhkan langkah besar lain untuk membuktikan bahwa planet-planet tersebut memiliki kondisi dasar yang mendukung adanya kehidupan. misalnya ukuran yang tepat,komposisi,temperatur,jarak dari bintang. yang lebih detail dari tanda-tanda kehidupan itu adalah atmosfir serta adanya air dan karbon.

sebelumnya,planet diluar sistem tat surya berjumlah 519 buah. berarti kepler mampu menemukan jumlah lipat tiga. 
planet yang termasuk dalam zona kehidupan dan zona hunian harus berjarak cukup jauh dari bintang. jadi,planet tersebut bisa memiliki cairan atau air di permukaannya. NASA berpendapat suhu zona hunian 0 derajat hingga 200 derajat fahrenheit (-17 derajat hingga 93 derajat celcius)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons