Total Tayangan Halaman

Minggu, 20 Maret 2011

PKB Pecat dan Copot Choirie-Lily Wahid

JAKARTA, KOMPAS.com — DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya resmi memecat dan mencopot dua kadernya, Effendy Choirie dan Lily Wahid. Keduanya dipecat dari partai sekaligus dari posisi sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014.
Effendy Choirie, anggota Komisi I DPR RI dari daerah pemilihan Gresik-Lamongan, Jawa Timur, membenarkan pencopotan dirinya lewat mekanisme pergantian antarwaktu (PAW).
"Alhamdulillah saya di-PAW karena saya sedang membela kepentingan rakyat dan membela kepentingan negara, angket mafia pajak. Menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan tanggung jawab DPR seperti dalam konstitusi dan undang-undang," ungkapnya kepada wartawan, Senin (14/3/2011).
Choirie dan Lily Wahid adalah pembangkang perintah Fraksi PKB yang menyokong rezim Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Keduanya mendukung hak angket mafia pajak, melawan sikap fraksi yang menolak.
Pada surat PAW untuk Choiri dan Lily tertanggal 14 Maret 2011, terbaca ditujukan kepada ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan diteken Ketua DPR Marzuki Alie. Surat dengan kop dan stempel resmi DPR RI ini ditujukan pula kepada DPP PKB dan Fraksi PKB DPR.
Bahkan, surat tersebut sudah memuat dua nama baru pengganti Choirie dan Lily yang diajukan oleh partai, yaitu Jazilul Fawaid dan Andi Muawiyah Ramly.
Surat itu menyebutkan, pergantian itu atas usulan DPP PKB tertanggal 7 Maret 2011 bahwa DPP telah memberhentikan keduanya secara resmi dari keanggotaan PKB.
Choirie mengaku belum menerima surat pemecatan dirinya. Tiba-tiba saja kabar itu beredar dan langsung direspons dengan cepat oleh pimpinan DPR RI dengan melayangkan surat ke KPU.
"Saya sampai sekarang belum menerima surat pemberhentian dari DPP PKB. Surat DPP PKB tentang PAW kami, tapi langsung direspons Ketua DPR," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons